Pelepasan Jamaah Haji Lampung Timur Kloter 21

Pelepasan Jamaah Haji Lampung Timur Kloter 21

Sukadana, 06 Agustus 2017.
Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melepas sebanyak 388 jema’ah haji di Islamic Center Sukadana yang tergabung dalam kloter 21.
Calon Jema’ah haji itu sendiri dilepas oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Hi. Ali Djohan Arief, Perwakilan dari Kementerian Agama dan kepala SKPD se Kabupaten Lampung Timur.
Rencananya 3 hari setelah itu, 388 calon jema’ah haji melalui kloter 38 akan diberangkatkan melalui Embarkasi Jakarta yang tergabung dalam kloter 49.
Keberangkatan ke 3 melalui kloter 61 sebanyak 116 orang pada tanggal 20 Agustus dan sisanya sebanyak 15 orang akan diberangkatkan pada tanggal 24 agustus 2017.
Untuk calon jema’ah termuda berusia 22 tahun berasal dari Kecamatan Sekampung Udik dan usia tertua berusia 102 tahun dari kecamatan jabung.
Pada tahun ini jumlah calon jema’ah haji di kabupaten lampung timur berjumlah sebanyak 905 orang, jumlah ini mengalami peningkatan 50 % dari tahun sebelumnya. 
Terdapat satu mutasi calon jema’ah haji berasal dari luar daerah Kabupaten Lampung Timur, adapun satu calon jema’ah haji tersebut berasal dari Provinsi Jambi, sementara dari Kabupaten Lampung Timur yang mutasi keluar daerah (Bandar Lampung) terdapat 5 orang calon jema’ah haji yang berasal dari satu keluarga. 

Editor : Ridwan Saleh Karwinata.
Picture : Asep Wirakarsa. S.T.


Comments